Vitamin Untuk Ibu Menyusui Agar Bayi Cerdas Dan Sehat

Vitamin Untuk Ibu Menyusui Agar Bayi Cerdas Dan Sehat

Apapun kesibukan anda banyak misalkan anda bekerja, ataupun masih kuliah dan melakukan apapun hobby anda. Tentu nutrisi terbaik buah hati dengan memberikan ASI ekslusif tidak boleh dilupakan kesehatannya dan ini berasal dari dalam diri anda. Sebagai ibu menyusui tentu perlu nutrisi yang cukup agar kualitas ASI yang dihasilkan bagus dan memberikan efek nutsisi dan kesehatan yang baik untuk pertumbuhan bayi. Untuk itu berikut ini kami akan memberikan artikelnya tentang vitamin untuk ibu menyusui agar bayi cerdas dan sehat tujuannya agar ibu bisa memperoleh makanan yang simple namun mempunyai nutrisi yang baik, dan ketika ibu sudah mulai bisa mengkreasikan berbagai jenis makanan maka semakin semangat bunda memakannya. Langsung saja simak berikut ini :

  1. Vitamin D

Dalam memenuhi kebutuhan vitamin D harus dilakukan setiap hari. Berbagai bahan makanan yang lezat yang akan diolah berikut ini kami akan apa saja makanan yang mengandung vitamin D : jamur, susu, kedelai, keju, udang, minyak hati ikan kod, tuna, salmon. selain itu juga anda bisa memperoleh dari sinar matahari di pagi hari.

  1. Asam folat

Asam folat diperlukan untuk pembentukan jaringan otak pada bayi. Nah untuk pembentukan jaringan otak tersebut menjadi sempurna anda bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung asam folat seperti : alpukat, kentang, pepaya, asparagus, jagung. Kembang kol, hati sapi.

  1. Vitamin C

Tentu vitamin yang satu ini semua orang sudah mengetahui apa manfaatnya, untuk menjaga daya tahan tubuh ini sangat diperlukan untuk ibu menyusui. Konsumsi vitamin C dengan teratur dan cukup untuk membantu tubuh menjadi segar dan sehat, makanan yang mengandung vitamin C strawberry, jambu biji, paprika merah, brokoli, kiwi dan jeruk.

  1. Vitamin E

Vitamin yang satu ini sangat baik untuk tubuh karena mengandung aktioksidan yang dapat menangkal radikal bebas.berikut ini makanan yang mengandung vitamin E sawi, brokoli, kacang hijau, almond, paprika merah, talas.

  1. Vitamin B6

Vitamin yang satu ini juga tidak kalah baik makanan yang mengandung vitamin B6 yaitu pisang, semangka, tomat, brokoli, bayam, kacang-kacangan, ikan tuna.

Anda bisa mix semua jenis makanan di atas yang banyak mengandung vitamin masing-masingnya. Buatlah makanan dengan bervariasi agar tidak bosan dan anda tetap napsu makan ini semua untuk tumbuh kembang buah hati anda agar sehat dan cerdas. Selamat mencoba.

Reply