Waspada Kaki Bayi Berkeringat Berlebih

Waspada Kaki Bayi Berkeringat Berlebih

Keringat merupakan salah satu jenis cairan tubuh yang keluar akibat proses metabolisme tubuh manusia secara umum. Namun jika banyak keringat pada anak di tangan dan kaki itu adalah keringat berlebih yang keluar dari tubuhnya, perlu anda ingat pada umumnya hal ini memang diluar kewajaran akan tetapi kita juga tidak bisa langsung menyangka bahwa anak yang mengeluarkan keringat berlebih memiliki gangguan kesehatan apalagi sampai memvonis anak itu menderita sakit paru-paru dan sebagainya, sebaiknya jangan dulu berfikir sampai sejauh itu.

Namun pada dasarnya hal tersebut adalah awal munculnya sebuah penyakit, sehingga jangan sampai kita lengah, sebagai orang tua kita harus tetap waspada akan hal-hal seperti ini, pada saat sang buah hati anda mengeluarkan banyak keringat pada bagian telapak tangan dan kaki sebaiknya anda mencari tahu apa penyebab sebenarnya hal tersebut bisa terjadi, setelah itu barulah kita harus mencari solusi untuk menangani hal tersebut. Dibawah ini adalah beberapa factor yang menyebabkan buah hati anda berkeringat berlebih :

  1. Proses metabolisme

Kebanyakan orangtua akan sangat khawatir ketika buah hati mereka mengeluarkan banyak keringat pada bagian telapak, entah itu pada tangan ataupun kaki, fakta sebenarnya adalah pada bagian telapak tersebut terdapat banyak kelenjar keringat yang akan menyebabkan tangan si bayi berkeringat bahkan pada saat mereka tertidur sekalipun hal itu bisa terjadi, namun anda tidak perlu risau karena hal ini menujukan kelenjar pada anak berfungsi secara baik, faktor cuaca panas, membuang zat beracun, dan sisa-sisa dari garam dalam tubuh itu juga bisa menjadi penyebabnya. Metabolisme pada tubuh atau pada saat tubuh sang anak sedang mencerna berbagai makanan untuk dijadikan protein agar si kecil anda memperoleh tenaga, jadi anda tidak perlu khawatir terlebih dahulu.

  1. Adanya indikasi penyakit

Jika keringat berlebih tersebut sering terjadi, atau diluar jam wajar misalnya saat cuaca sejuk atau hujan tetapi sang anak mengalami keringat pada telapak mereka anda harus waspada jangan membiarkan hal tersebut, langsung saja bawa buah hati anda berkonsultasi ke dokter untuk pemeriksaan. Sebenarnya keringat pada anak di tangan dan kaki yang berlebih tidak menjadi masalah serius selama sang buah hati anda masih tidur dengan nyenyak, makan yang lahap, dalam artian adanya keringat tersebut tidak menggangu terhadap perkembangan anak.

Akan tetapi jika sang buah hati memiliki banyak keringat pada telapak dengan disertai rewel atau terus menerus menangis, pola makan yang tidak bagus, anda harus mewaspadai hal tersebut, karena hal tersebut sudah jelas menghambat tumbuh sang buah hati anda.

Dua contoh tersebut dapat membuka wawasan anda sebagai orangtua dapat menyikapi dan Waspada kaki bayi berkeringat berlebih namun jangan sampai anda terlalu berlebihan menyikapi hal tersebut, cobalah konsultasikan hal tersebut ke dokter untuk tahu bagaimana tindakan yang harus diambil sehingg jika memang benar ada indikasi penyakit dapat segera ditangani oleh dokter yang ahli dibidangnya. Bagikan artikel ini ke teman anda, semoga bermanfaat.

Reply