Waspadai Dampak Polusi Udara Terhadap Kehamilan, Simak Berikut

Waspadai Dampak Polusi Udara Terhadap Kehamilan, Simak Berikut

Setiap hari ibu hamil diperhadapkan dengan berbagai situasi yang berbeda dalam menjalani aktivitasnya. Misalkan saja yang berbentuk zat kimia, radiasi gelombang elektromagnetik serta berbagai jenis microorganism “baik” ataupun “jahat” yang terbawa dari udara. Perlu diketahui juga waspada dampak polusi udara terhadap kehamilan dan tentu kesehatan ibu dan janin. Ibu hamil yang banyak menghirup udara tercemar diluar ruangan dapat menyebabkan bobot bayi yang dilahirkan menjadi lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak terlalu parah terpapar polusi udara.

Polusi bisa didapatkan dari knalpot kendaraan, pembangkit listrik dan pertikel debu lainnya. Dan juga bisa memberikan dampak lebih mungkin menderita gangguan pernafasan setelah ia lahir ke dunia. Ketika tuntutan keadaan dan ekonomi yang mengharuskan anda ibu hamil menerima situasi menghirup udara tercemar. Adapun beberapa dampak yang bisa ditimbulkan akibat paparan polusi udara diantaranya :

  1. Dampak polusi udara untuk kesehatan

Anak-anak dibawah usia 3 tahun memiliki resiko yang tinggi terhadap dampak paparan polusi udara diantaranya : mereka beresiko menderita gangguan pernafasan, pneumonia dan bronkistis jika mereka dilahirkan dari ibu yang tinggal di kawasan dekat dengan polusi udara seperti jalan raya atau kawasan industry.

  1. Tips mencegah paparan polusi udara

Hampir setiap sudut didaerah perkotaan memiliki kadar polusi yang tercemar, untuk itu sulit sekali mendapatkan udara yang bersih tanpa paparan zat berbahaya. Namun setidaknya anda bisa mencegahnya dan mewaspadainya, simak berikut :

Menjauhi asap rokok, tentunya anda sudah mengetahui bahwa asap rokok memang sangat berbahaya bagi anda yang menghirup asapnya dibanding sih perokok yang menghisapnya. Untuk itu sebaiknya hindari asap tempat-tempat para perokok.

Gunakan masker, ini tentu salah satu cara untuk menghindari polusi udara, dan ini cara terbaik. Ketika anda berada diluar rumah. Pastikan jika anda selalu menggunakannya ketika berjalan-jalan pergi berbelanja atau keluar rumah dan anda melihat banyak sekali tercemar polusi udara. Jika tidak, jangan terlalu memaksakan.

Mengetahui berita terkini, tingkat polusi dikota-kota besar umumnya selalu berubah setiap saatnya. Untuk itu penting gunakan aplikasi untuk mengetahui berita seputar polusi yang terjadi dimana kotamu berasal dengan begitu anda bisa membatasi waktu berada diluar ruangan.

Reply