Waspadai Pregobesity Pada Ibu Hamil. Apa itu Pregobesity?

Waspadai Pregobesity Pada Ibu Hamil. Apa itu Pregobesity

Selama kehamilan, tentu kita harus menjaga pola makan dalam sehari-hari dan memperhatikan asupan-asupan apa saja yang masuk ke dalam tubuh kita. Nutrisi yang akan kita konsumsi pun harus seimbang dan memang harus di konsumsi guna untuk menjaga pertumbuhan serta perkembangan dari janin tersebut. sehingga orang-orang berfikir agar mengkonsumsi makanan yang lebih banyak tentu akan menambah asupan nutrisi dan vitamin yang masuk ke dalam tubuh kita.

Namun, kita semua tahu bahwa segala suatu hal yang berlebihan tidak baik. Dimana kita mengkonsumsi begitu banyak varian makanan tanpa memikirkan jumlah kandungan nutrisi dalam makanan tersebut. hal inilah yang membuat ibu hamil mengalami pregobesity dan tentu saja kita perlu Waspadai Pregobesity Pada Ibu Hamil.

Pregobesity merupakan kondisi ibu hamil yang mengalami kenaikan berat badan yang cukup drastic selama masa kehamilan. Tidak jarang kita melihat ibu hamil yang memiliki perubahan bentuk badan yang lebih besar dari biasanya. Meskipun hal ini wajar, jangan sampai berat badan kita melebihi berat biasanya saat hamil karena akan mengganggu kesehatan seperti diabetes mellitus tipe 2, hipertensi, jantung stadium dini, pengentalan darah, diabetes gestasional dan preeclampsia. Pregobesity ini juga akan mengganggu saat persalinan tiba dimana ibu hamil tidak bisa melakukan persalinan secara normal melainkan sesar dikarenakan bayi yang akan dilahirkan memiliki berat badan yang ikut naik. Untuk itu kita perlu Waspadai Pregobesity Pada Ibu Hamil dengan cara mengatur porsi makanan berkarbohidrat misalkan dengan mengganti nasi putih menjadi nasi merah. Lalu kurangi pula asupan garam dalam pengolahan makanan.

Karena apabila mengkonsumsi kandungan garam yang tinggi akan menimbulkan gangguan kaki bengkak serta kenaikan berat badan. Biasanya makanan yang memiliki rasa asin yang perlu dihindari adalah telur asin, ikan asin, permen, dan makanan lainnya. hindari pula makanan junk food dan minuman bersoda yang memang tidak memiliki khasiat apapun dalam kehamilan. Perbanyaklah makan sayur serta buah-buahan untuk menjaga berat badan selama kehamilan. Anda juga perlu menjaga berat yang ideal sebelum kehamilan, agar saat hamil tidak mengalami pregobesity.

Sebelum, saat, dan setelah kehamilan ada baiknya untuk melakukan olahraga ringan agar berat tubuh tetap terjaga. Anda bisa memulainya dengan jalan pagi, membersihkan rumah yang termasuk olahraga ( tidak berlebihan ), melakukan senam ringan dan membuat badan tetap bergerak agar kalori terbakar serta lemak menjadi berkurang. Nah itu dia beberapa hal yang perlu di Waspadai Pregobesity Pada Ibu Hamil. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat menunggu kelahiran sang buah hati ya. Semoga bayi yang dilahirkan sehat dan juga pintar.

Reply