Yuk Kenali Gejala Kehamilan Untuk Melakukan Penanganan Sedini Mungkin

Yuk Kenali Gejala Kehamilan Untuk Melakukan Penanganan Sedini Mungkin

Mungkin anda adalah sepasang yang baru saja ingin merencanakan kehamilan atau mungkin anda sudah mengandung dan ingin mencari tahu tentang kehamilan lebih detail. Yang perlu anda ketahui setiap kehamilan memiliki tingkatan resiko yang bereda. Resiko kehamilan dapat ringan, sedang bahkan resiko tinggi yang di khawatirkan dapat mengancam keselamatan anda dan janin. Lakukan pemeriksaan kehamilan merpakan salah satu cara untuk dapat menekan resiko kehamilan menjadi rendah.

Ketika banyak sebagian ibu selalu bilang kehamilan anda telah di jaga penuh dengan kehati-hatian akan tetapi terkadang kondisi tertentu timbul dan membahayakan janin anda. Anda tidak boleh lengah terhadap perubahan abnormal yang terjadi selama kehamilan bisa jadi merupakan salah satu tanda kehamilan bermasalah, untuk membantu anda dalam mengurangi kekhawatiran dan memberikan pengetahuan seputar kehamilan. Kami akan memberikan beberap tanda untuk dapat kenali gejala kehamilan untuk melakukan penanganan sedini mungkin pada saat anda hamil. Karena tidak ada kata terlambat jika anda mau berusaha :

Simak berikut ini gejala kehamilan yang dapat dicermati :

  1. Gejala : keluarnya bercak darah atau plek kuning, putih atau pucat dapat konstan selama kehamilan, membuat anda merasa sering membutuhkan celana baru dan tentunya ini sangat menggangu kenyamanan anda. Berbicaralah / konsultasikan dengan dokter anda jika anda dapat efek lainnya seperti bau busuk, gatal atau terbakar, atau menjadi kuning kehijauan atau sangat tebal atau berair. Ketika sedang hamil keputihan tetap dapat di rasakan karena peningkatan hormone dan juga aliran darah vagina akan tetapi biasanya tidak disertai dengan rasa gatal, warna kehijauan atau tebal terbakar bahkan dengan bau busuk. Sungguh ini bukan cirri-ciri yang wajar dan harus segera anda konsultasikan ke dokter.
  2. Gejala : anda sering merasakan kembung dan kadang-kadang kram yang sangat menyakitkan dibagian perut anda sehingga berpengaruh pada keinginan buang gas. Ini disebabkan karena usus yang lamban selama kehamilan dipengaruhi oleh hormone ketika sedang hamil. Kondisi yang parah adalah ketika anda sulit buang air besar yang memicu sembelit pada saat hamil. Dalam menangani sembelit sebaiknya anda menghindari makanan yang memicu gas di dalam lambung seperti menghindari durian, nangka, tape dan bebagai sayuran mengandung gas seperti kembang kol, kol, barang dan juga minuman bergas / berkarbonasi. Konsultasikan kedokter bila anda mendapatkan masalah yang serius.
  3. Gejala : anda mungkin sering atau pernah merasakan kondisi yang dingin pada tubuh anda disertai dengan hidung yang terasa kotor yang menyebabkan anda merasakan ketidaknyamanan ketika sedang bernafas. Hal ini awalnya seperti baiasanya saja terjadi dikarenakan adanya peningkatan hormone dan produksi darah yang menyebabkan selaput lendir menjadi membengkak, kerinda dan juga berdarah. Jika ini semakin parah (sering) seperti setiap satu minggu hingga tiga kali atau empat kali segera bawa kedokter dan konsultasikan kedokter, atau memiringkan kepala anda sekitar lima menit.
  4. Gejala : sering berkeringat, keringat dimana-mana misalkan dibawah lengan anda, diantara kaki anda, dibagian perut anda dan juga mengalir diwajah dan leher. Ini disebabkan adanya metabolisme anda dalam jumlah yang sangat over dan darah ekstra memompa melalui tubuh anda menghangatkan kulit. Dalam memberikan penanganan maka anda dapat menggunakan baju yang dapat menyerap keringat sehingga tidak menimbulkan biang keringat selama kehamilan. Hal ini sangat penting untuk ibu hamil konsumsi air putih lebih sering sehingga tidak mengalami dehidrasi.
  5. Gejala : beberapa ibu hamil akan mengalami air liur yang berlebih sampai tiga atau empat liter sehari. Pendarahan gusi juga umum terjadi terutama setelah menyikat gigi. Hal ini disebabkan adanya hormone yang berada dibelakang gusi berdarah, namun ini belum diketahui penyebabnya secara pasti. Anda bisa ubah dan gunakan sikat gigi lembut, konsumsi air putih secara rutin. Perhatikan selalu jika luka di gusi anda tidak sembuh dalam waktu satu minggu banyak hal yang akan terjadi karena asupan nutrisi yang anda konsumsi jarang.
  6. Gejala : timbulnya noda gelap pada wajah anda, garis gelap pada perut anda, dada, leher, dan bagian badan anda lainnya. Kondisi ini disebabkan karena tubuh anda memproduksi melanin ekstra, menyebabkan bintik-bintik gelap, peningkatan produksi darah dan perubahan hormone selama kehamilan. Walaupun pada kondisi ini tidak menggangun tumbuh kembang janin, anda bisa pilih make up untuk menutupinya tentunya dengan bahan yang nyaman dan tidak mengandung bahan kimia.
  7. Gejala : pembesaran, mengembung ungu atau vena hitam paling sering dibagian kaki, tetapi juga terjadi di labia. Penyebabnya sebuah akumulasi darah di pembuluh darah, biasanya kaena tekanan dari rahim. Disarankan ibu hamil jangan berdiri terlalu lama, menopang kaki anda terlalu lama terlebih bagi anda yang gemar menggunakan high heels.

Reply